Tentang Kami

Semangat pagi sahabat yang luar biasa, pada kesempatan ini ijinkan kami dari Teaching Factory SMK Negeri 6 Semarang untuk memperkenalkan diri. Mudah-mudahan dengan adanya perkenalan dari kami, produk yang dihasilkan dari Teaching Factory SMK Negeri 6 Semarang dapat dikenal oleh semua orang.

Teaching Factory merupakan model pembelajaran sekolah berbasis industri, dengan kata lain menciptakan suasana industri di sekolah. Teaching Factory merupakan inovasi pembelajaran SMK yang saat ini sedang dikembangkan seiring dengan diterbitkannya Inpres No. 9 Tahun 2016.

SMK Negeri 6 Semarang merupakan sekolah kejuruan pada bidang pariwisata, dan merupakan sekolah pariwisata negeri satu-satunya yang ada di kota Semarang. Ada empat Kompetensi Keahlian di SMK Negeri 6 Semarang, antara lain : Perhotelan dan Jasa Pariwisata, Kuliner, Tata Busana, dan Tata Kecantikan. Dari masing-masing Kompetensi Keahlian, sudah memiliki Teaching Factory.

Produk yang dihasilkan antara lain : olahan bandeng presto, donat dan roti, garment / penjahitan seragam sekolah, minuman herbal / jamu, dan laundry.

Semua produk yang dihasilkan dibuat oleh siswa kami, sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing. Untuk marketing produk, sebagian besar masih melayani warga sekolah. Dengan adanya web ini, kami berharap, produk yang dihasilkan lebih dikenal masyarakat secara luas.
Sungguh terhormat bagi kami, jika Anda datang ke sekolah kami untuk melihat, memesan, dan membeli produk, serta bisa memperoleh banyak hal yang bermanfaat.

Dalam memberi layanan, kami selalu mencoba memberi persembahan terbaik kepada siapapun. Selain itu kami juga selalu menjunjung tinggi nilai-nilai etika yang baik, seperti kejujuran, ketepatan, dan profesionalitas dalam berbisnis. Mudah-mudahan dengan adanya teaching factory kami bisa memberi banyak manfaat bagi Anda.